Pages

Wednesday, October 3, 2018

5 Fakta Menarik di Balik Hattrick Neymar vs Red Star Belgrade

Jakarta, CNN Indonesia -- Neymar menjadi aktor kemenangan Paris Saint-Germain dengan mencetak hattrick ke gawang Red Star Belgrade dalam lanjutan pertandingan Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (3/10). Berikut fakta menarik di balik hattrick Neymar.

PSG sukses membuat Red Star Belgrade babak belur di Paris dengan skor 6-1. Setengah gol di antaranya diborong Neymar yang tampil trengginas.

Neymar membuka keran golnya di menit ke-20 melalui tendangan bebas terukur. Dua menit berselang bintang timnas Brasil itu berhasil menggandakan torehan golnya lewat sontekan di depan gawang menuntaskan umpan ciamik Kylian Mbappe.
Neymar jadi bintang kemenangan PSG vs Red Star Belgrade.Neymar jadi bintang kemenangan PSG vs Red Star Belgrade. (REUTERS/Charles Platiau)
Mantan pemain Barcelona itu mencetak gol ketiganya pada menit ke-81 sekaligus menutup kemenangan PSG 6-1 atas Red Star Belgrade. Gol pamungkas Neymar juga tercipta lewat eksekusi tendangan bebas mematikan.

Berikut fakta-fakta menarik di balik hattrick Neymar yang dirangkum dari Opta:

1. Neymar menjadi pemain pertama di Liga Champions yang berhasil mencetak dua gol lewat eksekusi tendangan bebas dalam satu pertandingan. Kali terakhir pemain yang berhasil melakukannya adalah Cristiano Ronaldo ke gawang Zurich pada 2009.

2. Hattrick ke gawang Red Star Belgrade membuat Neymar menyamai catatan gol (30 gol) Ricardo Kaka di Liga Champions. Keduanya menjadi pemain Brasil yang paling banyak cetak gol di kompetisi paling elite Eropa.

3. Neymar bersama dua rekannya, Kylian Mbappe dan Edinson Cavani, telah mencetak gol secara bersamaan dalam 10 pertandingan PSG di semua kompetisi.

4. Sepasang gol Neymar di babak pertama hanya membutuhkan waktu 2 menit 38 detik.

5. Neymar menjadi pemain Brasil ketiga yang sukses mencetak hattrick di beberapa pertandingan Liga Champions mengikuti jejak Luiz Adriano dan Adriano. (jun/bac)

Let's block ads! (Why?)


October 04, 2018 at 12:51PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2Qnq8TW
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment