Pages

Sunday, September 30, 2018

TNI Minta Pemda Pro Aktif Tangani Korban Gempa Palu

Palu, CNN Indonesia -- TNI meminta pemerintah daerah pro aktif dalam menangani para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Muhammad Thohir mengungkapkan dalam rapat koordinasi yang di gelar Senin (1/10) pagi di Korem 132/Tadulako, tak ada perwakilan dari pemda yang hadir.

Padahal menurutnya, kehadiran pemda sangat penting untuk bisa segera mungkin mengembalikan roda kehidupan masyarakat Palu.


"Pagi kita minta pemda hadir, tidak ada yang datang satupun ini merupakan kendala yang kita hadapi di lapangan," kata Thohir di Korem 132/Tadulako.

Dari hasil koordinasi, Thohir mengatakan hari ini sejumlah pihak direncanakan mulai membuka pasar di Kota Palu guna memenuhi kebutuhan dan mengembalikan roda ekonomi masyarakat.

Namun, pembukaan pasar tersebut tidak bisa dilakukan jika pemda tak terlibat.


"Tentara enggak bisa buka pasar, tolong ini disampaikan seluruhnya kita tidak mungkin buka pasar, kita tidak punya barang, kita tidak punya pedagang, yang punya tempat juga pemerintah mohon Pemda setempat berperan aktif sama-sama," tutur Thohir.

Thohir menuturkan pemerintah pusat telah memerintahkan agar krisis yang terjadi di Palu bisa segera diselesaikan. Karenanya, ia kembali meminta agar Pemda mau ikut terlibat dan berperan aktif dalam penyelesaian krisis akibat gempa dan tsunami di Palu.

"Kalau kita di lapangan tidak kerja bersama sulit, TNI Polri bekerja sulit karena itu diperlukan kerja sama antara Pemda, masyarakat dibawah pengamanan TNI Polri," katanya. (stu)

Let's block ads! (Why?)


October 01, 2018 at 03:11PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2NPI8K1
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment