Pages

Wednesday, October 3, 2018

Bek Legendaris Arsenal Sol Campbell Latih Timnas Inggris U-21

Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bek Arsenal Sol Campbell masuk dalam staf kepelatihan Timnas Inggris U-21 yang dipimpin Aidy Boothroyd mulai November 2018.

Campbell gabung dalam tim kepelatihan Inggris muda sebagai bagian dari pelaksanaan program Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang membuka peluang bagi pelatih etnis kulit hitam, Asia, dan minoritas (BAME) di level timnas.

Selama ini Campbell menjadi salah satu sosok kritis menyuarakan kesetaraan peluang BAME di timnas Inggris. FA pun menyambut baik dan meminta mantan pemain timnas Inggris itu untuk gabung dalam staf kepelatihan U-21.

"Saya telah diterima untuk bekerja dengan pelatih timnas Inggris U-21 Aidy Boothroyd," kata Campbell seperti dikutip Reuters.

"Tugas ini untuk pertandingan persahabatan melawan Jerman di kandang dan menghadapi tuan rumah Italia. Bagi saya, apa yang terjadi di sini luar biasa," sambungnya.

Campbell tak sendirian. Ia akan didampingi mantan pelatih Wolverhampton Wanderers, Terry Connor, untuk kualifikasi Piala Eropa 2019 bulan ini melawan Andorra dan Skotlandia.

Inggris hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan satu tempat di putaran final Piala Eropa U-21 tahun depan.

Otoritas sepak bola Inggris juga menjelaskan kebijakan ini dilakukan sebagai pelaksanaan strategi kepelatihan bertemakan 'In Pursuit of Progress'.

Sementara itu, pelatih utama Brighton & Hove Albion, Paul Nevin, juga akan bergabung dengan staf senior yang dipimpin Gareth Southgate di laga melawan Amerika Serikat dan Kroasia di Wembley bulan depan.

Program tersebut, yang diluncurkan pada Agustus, bertujuan untuk memberikan peluang seputar gender dan etnis di semua kelompok usia baik di tim putra dan putri timnas Inggris. (jun)

Let's block ads! (Why?)


October 04, 2018 at 07:08AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2OATXDe
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment