Pages

Monday, October 1, 2018

Dicopot Dari Sekjen PKB, Karding Tetap di Timses Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris PSI Raja Juli Antoni menyebut posisi politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding masih aktif dan belum digantikan sebagai juru bicara sekaligus wakil ketua umum di struktur tim sukses Jokowi-Ma'ruf saat ini. Menurut dia penggantian Karding dari posisi Sekretaris Jenderal PKB yang saat ini diisi Muhammad Hanif Dhakiri tidak mempengaruhi struktur tim pemenangan.

"Sejauh saya dapat informasi posisi beliau (Karding) sebagai Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf dan juru bicara belum ada reposisi," kata Antoni saat ditemui di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Senin (1/10).

"Jadi per hari ini, tadi juga mas Karding masih aktif di grup TKN berikan saran dan sebagainya," tambahnya.


Antoni sendiri enggan menyebut alasan Karding dirotasi dari jabatan Sekjen di PKB. Ia hanya menyebut hal itu merupa kan dinamika politik di internal PKB.

"Ya ini adalah masalah internal PKB, kami respect, ini adalah otonomi masing partai untuk memgambil keputusan," ungkapnya.

Selain itu, Antoni juga menjamin dinamika internal PKB itu tak memiliki pengaruh pada kerja TKN Jokowi-Ma'ruf.

Ia pun menegaskan peristiwa itu tak ada hubungannya dengan kinerja timses Jokowi-Ma'ruf ke depannya.

"Yang saya baca-baca karena Karding sibuk atau ingin difokuskan, atau istilah diwakafkan di TKN sehingga fokus menangkan pak Jokowi. Ini merupakan bagian dari strategi internal partai," kata dia.

PKB menunjuk Muhammad Hanif Dhakiri mengisi posisi Sekjen PKB menggantikan Karding. Wakil Sekjen PKB Nihayatul Wafiroh mengklaim pergantian itu hanya bagian dari rotasi.


"Iya (Sekjen PKB digantikan Hanif), bukan dicopot, diganti," ujar Nihayatul dalam pesan singkat. (rzr/ayp)

Let's block ads! (Why?)


October 02, 2018 at 02:36PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2NSQzEi
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment