Pages

Wednesday, October 3, 2018

Polisi Tangkap Pengirim Paket Diduga Racun ke Pentagon

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Amerika Serikat menangkap tersangka pengiriman paket mencurigakan ke Pentagon pekan ini. William Clyde Allen, dari Logan, Utah, ditahan dan kemungkinan akan menghadapi sidang tuntutan pada Jumat (4/10), seperti diungkap Departemen Kehakiman, mengutip KSL TV dari situsnya.

Paket mencurigakan itu berisi biji jarak yang bisa dipakai untuk menghasilkan ricin, racun protein sangat mematikan yang didapat dengan memeras biji tersebut.

Paket ini ditujukan kepada Menteri Pertahanan Jim Mattis dan Kepala Angkatan Laut Laksamana John Richardson. Namun, paket tersebut berhasil disaring oleh fasilitas penyaringan surat milik Pentagon, Senin (1/10). Paket ini dikhawatirkan mengandung racun mematikan itu.

"Menurut analisis awal kami, zat itu adalah biji jarak, yang menjadi sumber ricin," kata juru bicara Pentagon Dana White, sambil mengatakan bahwa masalah itu sedang diselidiki oleh FBI.

Semua surat di Pentagon sempat dikarantina ketika paket-paket itu dibuka. Tidak ada yang terluka saat kejadian.

Selain itu, Dinas Rahasia AS juga melaporkan bahwa mereka memperoleh "amplop mencurigakan" yang ditujukan kepada Presiden Donald Trump pada hari Senin.

"Amplop itu tidak diterima di Gedung Putih, juga tidak pernah masuk ke Gedung Putih," kata Dinas Rahasia.

Ricin bisa mematikan dalam hitungan menit jika tertelan, terhirup, atau disuntikkan. Racun ini 6.000 kali lebih kuat dari sianida dan hingga saat ini belum ditemukan obat penawarnya. (eks/eks)

Let's block ads! (Why?)


October 04, 2018 at 02:12PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2xWXC4W
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment