Pages

Wednesday, October 3, 2018

Tak Suka Buriram, Rossi Tetap Bidik Podium MotoGP Thailand

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi menyebut sirkuit Buriram tidak termasuk salah satu sirkuit favoritnya namun ia bertekad bisa meraih podium di balapan MotoGP Thailand akhir pekan ini.

Rossi makin terpuruk di MotoGP 2018 sejak paruh kedua berlangsung. Selepas naik podium sebagai runner up di MotoGP Jerman, Rossi tidak lagi bisa berbicara banyak dalam empat perlombaan MotoGP berikutnya.

Rossi hanya finis di posisi keempat pada MotoGP Rep Ceko, kemudian berada di luar lima besar pada tiga seri berikutnya, yaitu posisi keenam di Austria, ketujuh di San Marino, dan kedelapan di Aragon.

Tak hanya ambisi jadi juara seri MotoGP yang makin jauh, harapan Rossi untuk bisa mempertahankan posisi kedua yang sempat dimilikinya makin sulit diwujudkan. Bahkan posisi ketiga Rossi bisa jadi sudah melayang bila saja Jorge Lorenzo tak mengalami nasib sial di dua seri beruntun.

Valentino Rossi tidak pernah naik podium di putaran kedua.Valentino Rossi tidak pernah naik podium di putaran kedua. (REUTERS/Heino Kalis)
"Setelah melalui rangkaian seri Eropa, saatnya pergi ke Thailand. Kami menjalani tes pramusim di Thailand pada Februari lalu."

"Buriram tidak termasuk salah satu sirkuit favorit saya namun pekan ini jadi pekan penting untuk bisa meningkatkan kualitas motor," kata Rossi seperti dikutip dari GPOne.

Rossi menyatakan dirinya punya ambisi untuk bisa kembali berdiri di podium alias mengakhiri balapan di posisi tiga besar.

Valentino Rossi mengaku tidak terlalu menyukai sirkuit Buriram.Valentino Rossi mengaku tidak terlalu menyukai sirkuit Buriram. (REUTERS/David W Cerny)
"Tujuan saya adalah bisa kembali berjuang untuk memperebutkan posisi podiun dan mendapatkan sejumlah hasil baik di seri di luar Eropa ini," ucap The Doctor.

"Selain itu ini adalah kesempatan bagus untuk bertemu para penggemar dari Asia yang punya semangat besar untuk MotoGP," katanya menambahkan.

MotoGP Thailand merupakan seri debutan di MotoGP 2018. MotoGP Thailand akan berlangsung pada 7 Oktober mendatang.

Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)


October 03, 2018 at 11:31PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2zPortl
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment