Pages

Tuesday, October 2, 2018

Trauma MotoGP 2014, Marquez Tak Mau Merasa Juara Dunia

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 03/10/2018 03:10 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez tak mau menganggap dirinya sudah jadi juara dunia MotoGP meskipun ia sudah jauh di atas angin dibandingkan pebalap lainnya.

Marquez saat ini ada di puncak klasemen dengan nilai 246 poin. Ia unggul 72 angka dari Andrea Dovizioso yang ada di posisi kedua. Dengan lima seri tersisa, 54 poin untuk mengunci gelar juara.

Poin yang dibutuhkan Marquez untuk jadi juara dunia bakal makin sedikit bila Dovizioso tak mampu meraih poin maksimal di setiap seri.

Meski kondisi Marquez jauh di atas angin, Marquez tak mau menganggap remeh sisa musim. Pebalap bernomor 93 ini sudah punya pengalaman buruk di MotoGP 2014.

Marc Marquez tak mau menganggap dirinya sudah jadi juara dunia meski unggul 72 poin dengan lima seri tersisa.Marc Marquez tak mau menganggap dirinya sudah jadi juara dunia meski unggul 72 poin dengan lima seri tersisa. (REUTERS/Heino Kalis)
"Tugas saya belum selesai, dan tak akan pernah selesai sampai saya benar-benar memiliki nilai yang tak lagi bisa dikejar," ujar Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez lalu mengenang perjalanan dirinya di MotoGP 2014. Saat itu Marquez begitu dominan dan memenangkan 11 dari 12 seri perdana MotoGP 2014.

"Saya pernah melakukannya di 2014, berpkir tentang titel juara dunia di Eropa sebelum beberapa seri terakhir. Dan kemudian saya terjatuh di dua seri beruntun," ungkap Marquez yang pada akhirnya berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2014.

Balapan MotoGP 2018 berikutnya adalah MotoGP Thailand yang akan berlangsung pada 7 Oktober mendatang. Balapan MotoGP Thailand bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/jun)

Let's block ads! (Why?)


October 03, 2018 at 01:39AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2IwMrE1
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment