Pages

Sunday, September 30, 2018

Sandy Walsh Berduka untuk Tsunami di Palu dan Donggala

Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Zulte Waregem berdarah Indonesia Sandy Walsh mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas bencana gempa bumi dan tsunami yang menimpa Donggala serta Palu, Sulawesi Tengah.

Sandy mengaku banyak mendengar berita duka itu dari berita-berita yang juga terus di laporkan media di Belgia. Maupun melalui lini media sosial Indonesia yang juga diikutinya lewat Instagram.

Sandy mengungkapkan kesedihannya dengan mengunggah bendera Merah Putih yang sedang berkibar dan meminta para pengikutnya di Instagram untuk turut mendoakan Palu. Ia juga menambahkan lambang bendera Merah Putih dan ikon berbentuk hati sebagai bentuk rasa cintanya untuk Indonesia.

"Saya mendengar banyak berita tentang bencana gempa bumi yang menimpa Palu. Selalu sedih ketika saya mendengar kabar duka itu. Apa yang terjadi di sana sangat menyedihkan," kata Sandy Walsh kepada CNNIndonesia.com, Senin (1/10).

Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala ritcher menimpa Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9). Gempa itu juga menimbulkan tsunami yang meluluhlantahkan Palu.

Sandy Walsh juga berdoa agar warga yang selamat tetap berhati-hati.Sandy Walsh juga berdoa agar warga yang selamat tetap berhati-hati. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Akibat musibah tersebut, 832 korban dinyatakan tewas per Minggu (30/9), ribuan luka-luka yang beberapa lainnya masih dinyatakan hilang. Sampai saat ini pengungsi masih membutuhkan bantuan dari masyarakat luar.

Sandy Walsh yang masih menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia itu pun berharap warga yang selamat tetap dalam kondisi aman dan berhati-hati.

"Semoga tetap aman dan hati-hati satu sama lain. Dan orang-orang di seluruh dunia memikirkan mereka," ucap Sandy. (TTF/sry)

Let's block ads! (Why?)


October 01, 2018 at 07:43PM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2Rf6ivI
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment