Pages

Wednesday, October 3, 2018

Rais Aam PBNU Ingin Pemimpin Indonesia Nasionalis-Religius

Purwakarta, CNN Indonesia -- Rais Aam Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Miftahul Akhyar mendukung langkah Ma'ruf Amin untuk maju sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Ia berkeinginan agar kepemimpinan di Indonesia tetap dibangun di atas pondasi gabungan kelompok nasionalis-religius yang melengkapi satu sama lain.

"Jadi memang pemimpin negara Indonesia harus dibangun dengan kekuatan nasionalis religius," kata Miftahul saat ditemui di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (3/10).

Miftahul mengatakan pembangunan NKRI tak akan optimal untuk berkembang tatkala kader yang berasal dari kelompok religius belum menjadi pemimpin di negara tersebut.

Oleh karenanya, ia berharap agar Ma'ruf Amin dapat terpilih sebagai wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang untuk melengkapi kombinasi tersebut.

"Bangsa NKRI belum dikatakan prima dan optimal mana kala kader religiusnya belum ditampilkan. Jadi mudah-mudahan, Allah memberikan kemudahan sukses Ma'ruf Amin menjadi Wapres kita semua," kata dia.

Selain itu, Miftahul mengatakan baru pertama kalinya kader NU kultural yakni Ma'ruf Amin dipinang maju sebagai cawapres tanpa masuk terlebih dulu ke politik praksis maupun parpol.

Ia menjelaskan kader NU lainnya terlebih dulu yang mengikuti jenjang proses politik untuk dipilih sebagai cawapres. Diketahui, setidaknya terdapat tiga kader NU yang pernah berlaga pada pilpres di pemilu periode sebelumnya.

Mereka diantaranya Salahuddin Wahid, Hasyim Muzadi dan Hamzah Haz yang pernah berlaga di Pilpres.

"Jadi baru kali ini NU diminta oleh negara baru kali ini. Sebelumnya harus melalui partai, melalui berbagai cara, kalau ini, diminta," kata dia.

Lebih lanjut, Miftahul pun berkelar kepada para kader NU untuk sering-sering berzikir (wirid) dan mengucapkan kata 'amin' di tiap akhir doa tersebut agar Ma'ruf Amin memenangkan Pilpres

"Pokoknya pas wirid kita sekarang perbanyak kata "aaamiiin', betul sekali kekuatan negara membutuhkan kader kelompok religius," pungkasnya.

(rzr)

Let's block ads! (Why?)


October 04, 2018 at 08:11AM
via CNN Indonesia https://ift.tt/2IyGd6F
RSS Feed

If New feed item from http://ftr.fivefilters.org/makefulltextfeed.php?url=https%3A%2F%2Fwww.cnnindonesia.com%2Frss&max=3, then Send me an em


Unsubscribe from these notifications or sign in to manage your Email Applets.

IFTTT

No comments:

Post a Comment